Potensi Dalam Diri Manusia


 Assalamu'alikum Warohmatullah Hi Wabarokatuh...

Apakabar ikhwan sekalian,, Mudah mudahan ikhwan semua selalu berada dalam rahmat dan kasihsayang serta perlindungan Alllah SWT,,Aminn..
Sekedra menyambungkan bahasan dari postingan saya sebelumnya.. kali ini saya membahas mengenai Potensi yang Allah berikan kepada Manusia sebagai modal awal untuk menjalani kehidupan di muka bumi.. silakan dibaca dan dipahami, lalu aplikasikanlah dalam kehidupan sehari-hari....

Segala puji serta syukur mutlak kita panjatkan kepada Allah Swt sebagai Rabb yang  telah menciptakan manusia, member rezeki , mendidik; Malik yang menguasain seluruh alam penciptaanya meliputi kerajaan langit dan bumi; serta Illah yang kita minta pertolongan, harap dalam situasi dan kondisi. Allah yang telah memberikan kurnia kepada Mu’min dan Mu’minah yang tak terhingga, Allah yang telah memberikan fasilitas hidup berupa Mata, Telinga dan Hati untuk melaksanakan keta’atan serta darma bakti hanya kepada-Nya semata.

Sebagaimana dalam Firman-Nya :

Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.(An-Nahl : 76)”.


Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.(Al-Insan : 2)”.

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.(Al-Israa’ : 36)”.

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.(Al- A'Raaf : 179)”.

Allah Swt sengaja memberikan fasilitas tersebut kepada manusia sebagai modal untuk melaksanakan tugas kita sebagai khalifah dan mampu menunaikan darma bakti kepada Allah serta memiliki kemampuan untuk dapat menyampaikan, menyeru dan mengajak manusia yang masih berada dalam samudera kedzulumatan yang penuh dengan daki kekufuran serta virus kemusyrikan kepada cahaya Allah (Al-Islam).
Nah dari penjelasan diatas, timbul suatu pertanyaan,, Sudah kah kita fungsikan potensi tersebut sesuai dengan apa yang Allah kehendaki?....Silakan ikhwan sekalian bias menjawabnya di post komentar….
Baik! Dari postingan diatas, mudah mudahan setelah ikhwan sekalian membacanya dan memahaminya dapat menjadikan bahan Tafakur atau introspeksi diri untuk mengingat Allah Swt, sehinggah dapat menjadi penggugah dan memotivasi kita untuk semakin bertawakal dan memperkuat keimanan kita dan siap untuk berperang dijalan Allah dengan mengerahkan dan mengorbankan seluruh jiwa raga Untuk memperjuangkan Agama Allah (Al-Islam)…

Terimakasih atas kunjungannya! & sampai ketemu di postingan selanjutnya....

Wassalam..(^_^)....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

waahhh bener oge nya madddd
kudu pandai2 bersukur urang2 teh

nitip lapak

http://zenald92.wordpress.com/2012/05/29/channelbola-com-agen-bola-resmi-piala-eropa-2012/

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Atas Dasar Keyakinan dan Pengetahuan....

Tentang Diriku

Garut, Jawa Barat, Indonesia